Kendari,  (Antara News) - Sekretaris Dewan DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), H Nasruan, SH melantik pejabat struktural eselon III dan IV lingkup sekretariat DPRD Sultra, di Kantor DPRD Sultra, Jumat.

Nasruan mengatakan, pelantikan bukan hal yang istimewa, tetapi hanya reposisi penyesuaian dengan struktur sekretariat DPRD Sultra berdasarkan Perda Nomor 1 tahun 2014.

"Esensinya, dalam rangka penyesuaian pelaksanaan tugas atau rumusan tugas pokok yang disesuaikan fungsi DPRD yakni fungsi legislasi dan pengawasan," ujarnya.

Tugas sekretariat selama ini katanya, masih banyak yang tidak sejalan dengan fungsi DPRD, sehingga ada regulasi baru untuk mengelaborasi tugas-tugas kesekretariatan yang baru.

"Sehingga pejabat yang dilantik saat ini, terkesan masih orang yang sama. Tetapi hanya menyesuaikan perubahan nomen klatur untuk melegalisir kedudukan berdasar perda yang ada," ujarnya.

Meskipun ada pergeseran beberapa pejabat, tetapi tidak signifikan hanya sebatas lebih menyesuaikan kemampuan yang dimiliki dan untuk penyegaran dalam menjalankan tugas sehari hari.

"Saya minta semua menerima hasil pelantikan ini, dengan tetap menjalankan tugas sebaik-baiknya. Itu bisa berjalan jika semua pejabat dapat memahami yang menjadi uraian tugas masing-masing," katanya.

Adapun pejabat yang dilantik di antaranya Trio Prasetyo menjadi Kabag Umum dan Perlengkapan, Haris Lamarundu menjadi Kabag Legislasi Hukum dan Pengkajian, Robert Piter Raru menjadi Kabag Persidangan, Humas dan Protokoler, Rustamin Efendi menjadi Kabag Keuangan dan Perencanaan.

Selain pejabat eselon III, juga ada beberapa pergeseran pejabat eslon IV diantaranya Nur Alam Usman Kasubag Alat Kelengkapan Dewan dan Tenaga Ahli, Amal Jaya Pj Kasubag Rumah Tangga Sekertariat, Ambo Tuo Kasubag Perlengkapan dan Aset.

Kemudian Nur Walafni Kasubag Rapat-rapat Protokol dan Risalah, Melyati Liong Kasubag Tata Usaha dan Kepegawaian, Hajrah Kasubag Humas dan Aspirasi sekertraiat, Darmawati Gama Kasubag hukum dan Legislasi, Ria Ana Yunus Kasubag Pengkajian Data dan Informasi, Surya Hatta Kasubag Perpustakaan Publikasi dan Dokumentasi.

Herwinahyu sebagai Kasubag Perencanaan sekertraiat, Hj Hadia Amir Kasubag Pembiayaan sekertariat dan Hj Jumirah Kasubag Verifikasi dan Pelaporan.

Pewarta : Suparman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024