Kolaka,  (Antara News) - Sebanyak 119 mahasiswa fakultas sosial dan ilmu politik Universitas 19 November (Fisipol USN) Kolaka akan melakukan Kuliah Kerja profesi (KKP) di sepuluh desa di Kecamatan Baula dan Wundulako.

Dekan FISIP USN Irawati di Kolaka, Sabtu, mengatakan tahun 2014 Fisip memberangkatkan sebanyak 119 mahasiswa untuk mengikuti KKP yang akan mulai tanggal 24 Januari-28 Februari 2014 untuk membantu memberikan pembinaan administrasi di daerah itu.

"Pihak kampus juga sudah melakukan pembekalan kepada para mahasiswa yang akan mengikuti KKP," katanya.

Tujuan dilaksanakan KKP, lanjut dia, sebagai salah satu adalah wujud pengabdian pada masyarakat sebagaimana tertuang dalam tri darma perguruan tinggi.

"Kami berharap mahasiswa mampu menerapkan ilmu yang mereka peroleh selama ini dalam mewujudkan pengabdian ditengah masyarakat, sekaligus berkontribusi dalam memberikan pemahaman dan pengelolaan pemerintahan yang baik di lokasi KKP," ungkapnya.

Irawati juga menjelaskan dengan bekal pengetahun yang dimiliki, berharap mahasiswa Fisip dapat menjadi pemimpin masa depan, apalagi mereka paham soal pemerintahan.

"KKP tahun ini, selain diikuti mahasiswa reguler, juga non reguler, karena sebagian saat ini menjabat sebagai Kades maupun bekerja di instansi pemerintah di Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur," jelasnya.

Pelepasan ke 119 mahasiswa KKP Fisip Angkatan V tahun 2014 menuju Kecamatan Wundulako dan Baula dilakukan Rektor USN Kolaka Ashari untuk menuju lokasi KKP.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024