Kolaka (Antara News) - Wakil Ketua DPRD Kolaka Tajuddin Nur melantik dan mengambil sumpah jabatan untuk Ismail sebagai anggota pergantian antar-waktu menggantikan Ardianto dalam rapat paripurna di kantor dewan setempat, Senin.

Pelantikan dihadiri oleh Sekda Kolaka Poitu Murtopo yang mewakili pelaksana Bupati Amir Sahaka.

Wakil Ketua DPRD Kolaka, Tajuddin Nur mengatakan, pelantikan ini berdasarkan Surat Keputuan (SK) Gubernur Sultra No 622 tahun 2014 tentang peresmian pengangkatan pergantian antarwaktu (PAW), Ismail sebagai anggota DPRD Kolaka sisa masa jabatan 2009-2014.

"Dengan dasar inilah kami melakukan pelantikan melalui rapat paripurna," katanya di hadapan para anggota dewan.

Politisi Demokrat itu berharap anggota DPRD yang baru dilantik agar selalu mengutamakan tugas dan tanggung jawabnya serta meningkatkan kinerja di DPRD Kolaka.

"Begitu juga dengan aspirasi rakyat tidak terlupakan karena berkat rakyatlah sehingga kita semua bisa duduk di DPRD Kolaka ini," ujarnya seraya mengingatkan agar sering melakukan diskusi dengan beberapa anggota dewan lainmya, sehingga bisa memperluas wawasan agar bisa menghasilkan kualitas diri.

"Gedung dewan ini merupakan tempat menampung aspirasi masyarakat, sehingga sangat diperlukan wawasan yang bagus serta pengetahuan yang lebih," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Tajuddin mewakili anggota dewan lainnya mengucapkan terima kasih kepada Ardianto atas kerja samanya selama ini dalam memberikan pemikiran serta gagasan kepada DPRD.

"Kepada saudara Ardianto, kami ucapakan terima kasih atas kerja samanya selama ini dan kepada saudara Ismail selamat bergabung, semoga bisa bekerja dengan semaksimal mungkin," ujarnya.

Usai pelantikan, anggota PAW Ismail kepada wartawan mengatakan, dirinya berjanji akan melaksanakan tugasnya dengan kemampuan yang ia miliki dan akan segera melakukan adaptasi dengan rekan-rekannya di DPRD, sehingga bisa melaksanakan tanggung jawabnya sebagai anggota dewan.

"Saya akan berusaha dan bekerja semaksimal mungkin, yang jelas akan tetap mengutamakan aspirasi rakyat," katanya.

Dalam pelantikan anggota PAW dari Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) itu tidak dihadiri Ardianto.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kolaka, Abbas Madennuang mengatakan, selama tahun 2013 sudah tiga kali PAW, yakni Amir Basit (almarhum) yang digantikan oleh Taufik (PBB), Sirwan Jaya Razakdigantikan Amiruddin Massang (PAN) dan Ardianto digantikan oleh Ismail (PPDI).

"Selain itu juga masih ada beberapa anggota dewan yang sampai kini menunggu untuk PAW karena berkasnya sementara dalam proses penyelesaian," katanya.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024