Kendari,  (Antara News) - Jasa Raharja Cabang Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kota Kendari, Selasa.

Bantuan Jasa Raharja tersebut berupa beras, mie instan, biskuit, air minum, gula pasir dan susu anak-anak dan diserahkan di posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Kantor Wali Kota Kendari.

Kepala Cabang Jasa Raharja Kendari Budhi Hartanto menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 750 kilogram, gula pasir, 300 dos mie instan, 400 bungkus biskuit, 100 doa air minum kemasan dan 100 dos susu anak-anak.

"Jasa Raharja menyerahkan bantuan melalui posko tanggap darurat dengan harapan sampai pada sasaran karena yang mengetahui persis korban banjir adalah BPBD setempat," kata Budhi Hartanto.

Jasa Raharja turut prihatin dengan musibah banjir yang menimpa ribuan kepala keluarga di Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan, Konawe, Kolaka maupun Konawe Utara.

Kepala BPBD Kota Kendari Iskandar mengharapkan setiap orang atau lembaga yang akan menyalurkan bantuan agar melalui posko tanggap darurat.

"Kami sudah sarankan kepada pihak-pihak yang akan membantu korban banjir agar melalui posko tanggap darurat supaya penyalurannya lebih terkontrol," kata Iskandar.

BPBD dalam mendistribusikan bantuan melibatkan aparat TNI Angkatan Darat berdasarkan data dari ketua rukun tetangga (RT), diketahui lurah, camat serta didokumentasikan untuk menjamin akuntabilitasnya, katanya.

Pewarta : Oleh Sarjono
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024