Makassar (Antara News) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keungan (BPK) RI untuk tahun 2012.

        "Sulsel dikategorikan sebagai provinsi terbaik di Indonesia dalam hal pengelolaan keuangan daerah karena Sulsel satu-satunya penerima WTP tiga kali berturut-turut," kata Kepala Inspektorat Provinsi Sulsel, Azikin Solthan yang mendampingi Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di kantor BPK RI di Jakarta, Selasa.

        Pemprov Sulsel juga telah menerima predikat yang sama pada 2010 dan 2011.

        Azikin mengatakan, Provinsi Sulsel menjadi perhatian utama bagi BPK dalam prestasi yang tergolong langka ini. "Sulsel mendapat pujian. Ini merupakan prestasi luar biasa, hanya satu-satunya provinsi mendapat WTP tiga kali berturut-turut," katanya.

        Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, bahwa predikat yang diperoleh ini merupakan buah karya dari komitmen Pemprov Sulsel yang selalu mengerjakan sesuatu yang sesuai aturan.

        "WTP ini bukti bahwa pemerintah di Pemprov Suksel itu dalam pengelolaan keuangan sudah baik. Tak ada distorsi," katanya.

Pewarta : Oleh Riesmawan Yudhatama
Editor :
Copyright © ANTARA 2024