Kolaka (Antara News) - salah satu ruang Kantor Kelurahan Kolakaasi Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka terbakar pada Senin dini hari sekitar pukul 02.00 Wita., warga mengetahui

adanya kebakaran itu setelah mendengar letusan dari dalam salah satu ruangan kantor itu.

Salah seorang staf Kantor Kelurahan Kolakaasi, Arifin mengatakan, tidak ada yang mengetahui terjadinya kebakaran itu, hanya beberapa warga sekitar sempat mendengar suara ledakan di kantor itu.

"Sementara penjaga kantor juga tidak mengetahui kalau ada kebakaran nanti sekitar pukul 07.00 wita di saat ia akan membuka kantor itu juga baru mengetahui kalau ada kebakaran," ujar Arifin.

Menurut dia, sumber api tidak diketahui dari mana asalnya karena di ruangan itu juga tidak ada aliran listrik.

"Yang mengherankan televisi yang biasanya berada di ruang tengah kantor berpindah pada ruangan yang terbakar itu, padahal di ruang terbakar itu memang ada jaringan kabel listrik, tapi sebelumnya sudah rusak," ujarnya.

Sementara itu, Sulbi Iksan Said pejabat lurah yang baru dilantik pada Senin (27/5), di tempat kerjadian itu, juga tidak mengetahui secara pasti kejadian tersebut karena dirinya baru hari ini pertama berkantor.

Dalam peristiwa kebakaran itu, selain menghanguskan televisi, api juga menghanguskan tiga unit meja kerja dan kursi serta beberapa arsip penting kantor itu. Tampak kebakaran itu tidak merembet keruangan lainnya.

Pihak Polres Kolaka dari unit indentifikasi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi itu untuk menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

"Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan belum dapat mengetahui penyebab kebakaran itu," kata Humas Polres Kolaka, AKP Nazaruddin.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024