Kolaka (ANTARA News) - Bupati Kolaka Buhari Matta melakukan inspeksi mendadak (sidak), Selasa, di beberapa kecamatan yang berdekatan dengan wilayah perkotaan Kolaka masih menemukan tumpukan sampah di beberapa TPS.

"sidak ini dilakukan untuk mengetahui sampai sejauh mana pemerintah
kecamatan dan masyarakat menjaga lingkungan dan kebersihan di wilayahnya karena saat ini sudah masuk musim penghujan," kata Buhari.

Selain meninjau kebersihan lingkungan, Buhari juga meninjau kebersihan di ruangan kantor kecamatan di antaranya di Kecamatan Pomalaa, Baula dan Wundulako.

Buhari menghimbau Dinas Kebersihan Kolaka untuk memperhatikan penumpukan sampah yang terjadi di beberapa TPS itu agar tidak menimbulkan penyakit yang mengganggu kesehatan masyarakat.

"Jangan dibiarkan sampah menumpuk karena akan menimbulkan penyakit
di tengah masyarakat, apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan. Jangan karena sampah itu juga menimbulkan banjir dan genangan akibat jatuh atau menutup saluran air atau drainase," ujarnya.

Selain melakukan sidak kebersihan lingkungan, Ketua DPW PPP Sultra itu, juga melihat secara langsung kedisiplinan para PNS lingkup kecamatan
saat jam kerja. (Ant).

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024