Kolaka (ANTARA nEWS) - Sebanyak 11 orang pegawai negeri sipil di Kementerian Agama Kabupaten Kolaka menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI, pada acara peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI.

Acara Hari Amal Bakti Kemenag RI yang berlangsung di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kolaka itu, Kamis, Asisten I Pemkab Kolaka, Ismail Bela menyerahkan medali satya lencana kary satya kepada pegawai Kemang tersebut.

Kepala Kementerian Agama Kolaka,  Bustamil  mengatakan penyerahan penghargaan satya lencana karya satya dari Presiden RI atas pengabdian yang telah dilakukan pegawai itu selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

"Penghargaan satya lencana karya satya ini berdasarkan keputusan Presiden RI Nomor 87/TK/Tahun /2012 tanggal 13 November 2012 dan ada 11 nama yang mendapatkan penghargaan tersebut karena telah melakukan amal bakti selama 30, 20, dan 10 tahun," katanya.

Para PNS Kemenag Kolaka yang menerima penghargaan satya lencana itu, dengan pengabdian masa kerja 30 tahun adalah Drs. Bustamin, dan masa kerja 20 tahun Dra. Hj. Marlinah dan Marbulan, serta masa kerja 10 tahun antara lain Drs. Samsuddin, Helmin, Mardawiyah, Andi Sugiana, Zawiah, Drs. Casimirus Hasmawati, dan Drs. Sarifuddin.

"Saya dan pegawai lain yang menerima penghargaan ini merasa bersyukur karena penghargaan itu ditanda tangani langsung oleh Presiden RI," ujarnya.

Menurut dia, pemberian penghargaan itu dapat menjadi motivasi bagi pegawai Kementerian Agama untuk meningkatkan pelayanan kepada umat beragama.

"Saya berharap lebih maju dalam kebersamaan dan semakin rukun dengan tokoh agama, serta yang tidak kalah pentingnya mampu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Bustamil. (Ant).

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024