Kendari (ANTARA News) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara Muchlis Mahmud mengatakan, sebagai mitra, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) perlu lebih mengintensifkan koordinasi.

"Sebagai organisasi masyarakat yang khusus berorientasi masalah pembinaan kehidupan umat beragama, saya berharap agar forum itu benar-benar diberdayakan dan dimanfaatkan," kata Kakanwil Kemenag Sultra saat menerima pengurus FKUB Provinsi Sultra, di Kendari, Senin.

Pengurus FKUB Sultra yang terdiri dari Ketua Abdul Hamid, Sekretaris H Sultan Esa dan H Tamrin sebagai wakil ketua mendapat sambutan positif oleh Kakanwil saat menerima di ruang kerjanya.

"Sebagai mitra tugas Kementerian Agama di bidang Kerukunan Umat Beragama, FKUB ingin lebih mengintensifkan koordinasi dengan Kemenag melalui Kakanwil," kata Abdul hamid.

Karena itu, kunjungan silaturahim ini sebagai langkah awal untuk membicarakan rencana agenda kunjungan silaturrahim yang dikemas dalam bentuk pertemuan sekaligus sebagai momentum ta`aruf atau perkenalan seluruh pengurus FKUB kepada Kakanwil yang rencanakan baru akan dilaksanakan Rabu 24 Oktober 2012.

Kakanwil Kemenag Sultra menyampaikan rasa terima kasih sembari memberikan apresiasi.

"Kami patut menghaturkan terima kasih dan apresiasi penghargaan kepada FKUB atas kunjungan dan silaturrahim ini. Untuk kegiatan pertemuan yang digagas sebagai momentum ta`aruf bagi seluruh pengurus FKUB, hal itu merupakan agenda penting dan kami sangat meresponnya," ujar Muchlis.

Hal ini sangat penting, utamanya dalam rangka mensinergikan arah pembinaan kehidupan umat beragama. Apalagi dalam rangka menjalin kerukunan umat beragama, menciptakan suasana kehidupan beragama yang harmonis dan toleran. (Ant).

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024