Kolaka (ANTARA News) - Sebuah kendaraan truk yang memuat barang karung berisi pakaian bekas, terbalik di jalan raya di Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa.

Amin (28), kondektur pada kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut saat berada di Rumah Sakit Umum Benyamin Galuh Kolaka mengatakan, mobil bernomor polisi B 9674 BYU yang dikemudikan Akbar (40) itu terbalik di Kilometer 9 Kecamatan Wundulako.

Mobil yang memuat puluhan karung pakaian bekas untuk dibawa ke Kota Pare-Pare (Sulawesi Selatan) itu dalam perjalanan dari Kota Kendari menuju Kolaka, saat berada pada kondisi jalan yang agak miring, sehingga menyebabkan mobil lepas kendali dan terbalik.

"Kondisi jalan yang memang agak miring sehingga membuat mobil terbalik," kata Amin yang tampak mengalami luka memar pada lengan kanannya.

Selain itu, katanya, pada saat di jalan yang agak miring itu, kondisi mobil truk itu juga mengalami patah "ver" bagian belakang sehingga mobil tersebut kehilangan keseimbangan.

"Beruntung saat kejadian kondisi jalanan yang menghubungkan Kendari-Kolaka itu tampak sepi, sehingga tidak menyebabkan adanya korban lain," ujarnya.

Sedangkan kondisi sopir mobil truk tersebut, Akbar hanya mengalami luka ringan dan telah dirawat di RSU tersebut.

Sementara itu Kepala Unit Lakalantas Polres Kolaka, Ipda Abdul Latif di lokasi kejadian tersebut, membenarkan kondisi ver penyangga salah satu ban bagian belakang mobil truk itu patah, yang menyebabkan salah satu faktor mobil tersebut terbalik.

"Memang salah satu ver belakang mobil itu patah ditambah kondisi jalan yang agak miring sehingga mobil tersebut terbalik," katanya.

Akibat insiden itu, muatan mobil yang berisi puluhan karung pakaian bekas itu berhamburan di jalan raya, sehingga cekup mengganggu arus lalu lintas di jalan trans Sulawesi itu. (Ant).

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024