Kendari (ANTARA News) -  Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 2013-2018, Ridwan BAE - Khaerul Saleh, Minggu,  mendaftatrkan diri di KPU Sultra untuk ikut berkompetisi pada pemilihan gubernur (pilgub) yang akan digelar November 2012.

Pasangan berakronim "Arbae" ini hanya menggunakan pintu Partai Golkar karena sudah mencukupi syarat dengan memiliki sembilan kursi di DPRD Provinsi Sultra.

Ketua Pokja Pencalonan KPU Sultra, Eka Suaib mengatakan, berdasarkan peryaratan pencalolan pasangan ini sudah memenuhi syarat, sehingga berkasnya diterima dan selanjutnya akan dilakukan tahapan verivikasi.

Ketua KPU sultra, Mas'udi mengatakan, dirinya merasa rileks saat menyampaikan dan menyaksikan pendaftaran pasangan ini karena mudah diatur.

"Pemeriksaan berkas juga tidak rumit dan cepat karena berkas yang diserahkan itu sangat memungkinan dan meyakinkan secara sah," ujarnya.

Menurut dia, keberhasdilan pemelihan tidak bisa hanya mengharapkan KPU, tetapi juga membutuhkan dukungan seluruh elemen, termasuk peserta kontestan pilkada bersama pendukungnya dan khususnya dukungan pihak keamanan.

Sementara itu bakal calon Gubernur Sultra, Ridwan BAE berharap kepada KPU Sultra agar benar-benar bekerja secara jujur dan tidak ada permainlan karena itu harapan seluruh masyarakat.

Sebelumnya ada empat pasangan uang sudah mendaftar yakni pasangan Nur Alam-Saleh Lasata (Nusa), Buhari Matta-Amirul Tamim (BM Amirul), dan La Ode Asis-Jusrin (Laju). (ANT).

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024