Kendari (ANTARA News) - Pasar Tradisional yang ada di Kendari, masih sepi pengunjung pada hari ke empat Lebaran Idul Fitri 1433 Hijriyah, Rabu.

Pantauan di Kawasan Pedagang Kaki Lima (PKL) Kendari, hingga saat ini masih kurang pengunjung atau pembeli, sehingga aktivitas jual beli di kawasan PKL tersebut masih sepi.

Pedagang Kawasan PKL, Samsia, di Kendari, mengatakan kondisi tersebut menyebabkan pedagang mengalami kerugian karena dagangan mereka khususnya sayur sayuran dan buah-buahan mengalami kerusakan.

"Yah namanya juga masih suasana lebaran, jadi masih banyak orang yang pulang kampung. Dan orang masih sibuk silaturahmi dengan keluarganya," kata Samsia.

Kondisi yang sama juga terjadi di Pasar Bonggoeya, masih banyak los pedagang yang tutup karena penjualnya masih banyak yang mudik atau melakukan silaturahmi kepada sanak keluarga.

Yang terlihat beraktivitas adalah penjual ikan dan los yang menjual sayur mayur, disitulah yang terlihat dikunjungi pembeli.

Bardin, pedagang ikan Pasar Bonggoeya mengatakan, pasar memang masih sepi, orang datang hanya untuk membeli ikan dan sayur, sehingga yang agak agar ramai dikunjungi adalah los penjual ikan.

"Itu pun hanya beberapa orang saja yang menjual ikan, selain masih suasana lebaran, pasokan ikan juga masih kurang dari nelayan. Kondisi inilah yang menyebabkan harga ikan saat ini naik," katanya. (ANT).

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024