Kolaka (ANTARA News) - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hugua melantik pengurus anak cabang (PAC) sekaligus membuka rapat kerja cabang partai berlambang kepala banteng itu di Kabupaten Kolaka.

Pada acara PDIP yang dihadiri Bupati Kolaka, Buhari Matta dan sejumlah ketua partai politik dan organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) di Kolaka, Senin, Hugua mengatakan, agar semua pengurus yang duduk di berbagai tingkat mulai DPC dan PAC di daerah ini agar menjaga nama baik partai dan melakukan konsolidasi.

"Karena PDIP adalah partainya wong cilik, maka nama besar serta nama baik partai harus dijaga serta harus bangun kebersamaan di antara pengurus," katanya.

 Hugua juga menyampaikan, garis besar dan roh serta perjuangan partai ini adalah kedaulatan rakyat untuk menjadi sebuah kekuatan dan pemersatu bangsa yaitu NKRI.

"Rohnya partai adalah kedaulatan rakyat yang harus ditanamkan kepada semua kader partai. Jati diri partai adalah demokrasi yang mengambil peran dalam sebuah keputusan rakyat, serta gotong royong yang menyatukan semua unsur elemen masyarakat, serta partai ini terbuka kepada siapa saja," ujarnya.

Menurtu dia, jati diri partai adalah kebangsaan dengan menyatukan semua tingkatan mulai dari desa sampai ke tingkat yang paling tinggi," ujar Bupati Wakatobi dua periode ini.

Sementara itu Bupati selaku pembina partai politik di Kabupaten Kolaka, Buhari Matta menjelaskan, partai politik memiliki peran bagaimanan membangun komunikasi antarsesama dalam kepentingan bangsa dan negara ini.

"Meskipun dalam dunia politik banyak warna, namun semua itu adalah simbol persatuan," ujarnya bupati Kolaka dua periode ini.

Buhari juga mengatakan, pembentukan partai politik ini untuk dalam menjaga stabilitas keamanan nasional karena partai politik adalah aset bangsa.

"Menjaga persatuan dan kekompakan merupakan suatu keharusan bagi semua partai politik karena parpol juga menjadi pilar pembangunan," kata Buhari

Buhari juga memberikan apresiasi kepada seluruh partai politik yang ada di Kolaka karena sangat membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan di daerahnya.

"Begitu juga dengan seluruh komponen masyarakat saya juga memberikan apresiasi karena selama ini sangat mendukung pembangunan di Bumi Mekongga ini," kata Buhari yang juga Ketua DPW PPP Provinsi Sultra.(Ant).

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024