Baubau (ANTARA News) - Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), MZ Amirul Tamin, mengatakan, tahun 2011 merupakan tahun pemantapan bagi pembangunan Kota tersebut.

"Tahun 2012 mendatang merupakan tahun pemantapan untuk Kota Baubau dalam rangka mempersiapkan diri sebagai Kota yang bisa menampung dinamika masa depan," kata Wali Kota Baubau, di Baubau, Kamis.

Ia menambahkan, Kota Baubau yang selama ini mempunyai sifat layanan terhadap daerah-daerah sekitar juga kedepan diharapkan bisa memberikan layanan terhadap daerah-daerah lain di wilayah luar.

"Jadi secara regional maupun secara nasional Baubau ini mempunyai posisi strategis. Didalam menjawab tantangan kedepan maka dia memerlukan suatu kesiapan ruang yang juga harus kita sinergikan dengan kesiapan masyarakat," katanya.

Amirul mengatakan, Olehnya itu pada tahun 2012 pemkot lakukan pemantapan dari pada kesiapan ruang Kota.

"Itulah infrastrutur yang harus kita dukung dan kita berdayakan, karena infrastruktur ini harus bisa menjangkau dan memberikan suatu koneksitas antar ruang dalam wilayah Baubau dan dengan daerah sekitar dan dalam layanannya sampai daerah Maluku dan Sulteng sebagian," jelas Amirul.

Lanjutnya untuk mencapai semuanya, setiap sektor-sektor perhubungan darat maupun udara harus menjadi perhatian agar bisa memberikan dukungan terhadap majunya Kota Baubau kedepan.

Untuk itu beberapa titik-titik tempat di Kota Baubau yang kini telah saling terhubung merupakan suatu hal yang juga modal untuk selalu mempermudah Pemerintah dalam memberikan layanan terhadap masyarakat Kota Baubau.

"Diantaranya daerah-daerah pesisir yang telah saling terhubung, daerah palatiga yang telah memberikan konektifitasnya terhadap daerah Kadolo dan Waromsio, daerah Baadia yang sudah terkonekkan dengan RSUD Baubau," tutupnya. (Ant).

Pewarta : Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024