Palu,  (ANTARA News) - Sulawesi Tengah manargetkan masuk 10 besar pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XII di Pakanbaru 28 September sampai 8 Oktober 2011.

Sekretaris Dinas Pemuda, dan Olahraga (Dispora) Sulteng Rifailof di Palu, Selasa mengatakan, menghadapi kegiatan itu, sebanyak 100 atlet dari 10 cabang selama dua bulan ini menjalani latihan.

Latihan dilakukan, dan ditangani langsung masing-masing Pengda setiap cabang olahraga.

Melihat catatan prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) di Ambon, dan perkembangan selama para atlet Sulteng itu mengikuti latihan, Rifailof optimistis target 10 besar pada Popnas XII di Riau bisa tercapai.

Dari 10 cabang olahraga yang diikuti atlet Sulteng, empat diantaranya merupakan cabang andalan meraih medali.

Keempat cabang unggulan yang diharapkan mendulang medali pada Popnas adalah sepak takraw, pencak silat, atletik, dan dayung. (Ant)

Pada Popwil di Ambon 2010, empat cabang tersebut banyak memberikan medali bagi Sulteng. Sulteng saat itu meraih 12 medali emas, tujuh perak, dan sembilan perunggu.

Dengan jumlah perolehan medali itu, Sulteng tampil sebagai juara umum Popwil. "Kita berharap pada Popnas tidak hanya empat cabang dimaksud yang menyumbangkan medali, tetapi cabang lainnya," katanya.

Sementara jurubicara KONI Sulteng Edison Ardiles mengatakan, beberapa atlet yang dipersiapkan mengikuti Popnas, termasuk atlet yang juga akan memperkuat Sulteng pada prakualifikasi PON.

Karena itu, KONI Sulteng sangat berharap besar mereka bisa mengukir prestasi pada Popnas, dan juga Pra-PON.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024