Kendari (ANTARA News) - Lebih dari 5.600 atlet dari 12 kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara mengikuti Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) XI tahun 2011 di Andoolo, Ibu kota Kabupaten Konawe Selatan, 6-16 Juli 2011.

Massa yang diperkirakan lebih dari 10.000 orang tampak menyemut di kota kecil itu saat berlangsung pawai dan defile kontingen pada acara pembukaan yang dipimpin Gubernur Sultra Nur Alam, Rabu petang.

Acara pembukaan berlangsung meriah diwarnai tari kolosal oleh 1.000 penari, penampilan grup musik bambu oleh 500 lebih pelajar SD serta terjun payung yang membawa bendera merah putih, bendera KONI Sultra dan bendera para kontingen dari 10 kabupaten dan dua kota.

Bupati Konawe Selatan H. Imran selaku ketua panitia mengemukakan, Porprov Sultra berthema `Sultra menuju pretasi emas` ini mempertandingkan 26 cabang olahraga yang akan memperebutkan 2.925 medali yakni 932 medali emas, 932 medali perak dan 1.061 medali perunggu.

Gubernur Sultra Nur Alam saat membuka acara yang menghabiskan dana miliaran rupiah itu mengatakan, Porprov besar-besaran kali ini merupakan ajang pencarian atlet potensial dan berbakat yang bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

"Porprov ini bertujuan melahirkan atlit potensial yang tangguh untuk mewakili Sultra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau 2012 mendatang," katanya.

Gubernur mengingatkan seluruh kontingen agar menjaga silaturahmi, menjunjung tinggi sportivitas dan memupuk rasa persaudaraan antaratlet dari berbagai daerah.
(T.pso-299/R007)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024