Senin, 24 April 2017

Polda Sultra Pastikan Peningkatan Program Bhabinkamtibmas

id polda
Polda Sultra Pastikan Peningkatan Program Bhabinkamtibmas
Kapolda Sultra Brigjen Andap Budhi Revianto didampingi Kabid Humas AKBP Sunarto (kiri). (Foto ANTARA/ Azis Senong)
Kendari (Antara Sultra) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara Brigjend Pol Andap Budhi Revianto mengatakan, pihaknya akan memastikan peningkatkan peran, fungsi dan Program Bhabinkamtibmas sebagai wujud kedekatan polisi dan masyarakat secara berkesinambungan.

"Peran Bhabinkamtibmas dipandang sangat dibutuhkan dalam kehidupan masyarakat, terutama untuk menciptakan suasana Kamtibmas yang lebih kondusif," ujar Kapolda di Kendari, Senin

Sebelumnya, Polda Sultra berhasil menyabet juara kedua nasional lomba Polisi Masyarakat (Polmas) Award Kapolri Cup 2016/2017. Ha itu merupakan bukti bahwa Polda Sultra telah menciptakan suasana Kamtibmas yang lebih baik dan profesional, terutama meningkatkan peran dan fungsi polisi lebih dekat dengan masyarakat secara terus menerus.

"Prestasi yang diraih ini, merupakan bukti, jika Polda Sultra selalu dekat dengan masyarakat dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang lebih kondusif," ujar Kapolda.

Atas prestasi ini, tiga personel jajaran Polda Sultra, masing-masing AKBP Susilo selaku Kasubdit Polmas, AKP Nurdin Kasat Binmas Polres Kendari dan Bripka Askar sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Lepo Lepo Polres Kendari, mendapat penghargaan dan apresiasi untuk mengikuti Pelatihan Bhabinkamtibmas di Negara Jepang.

Adapun materi yang diperlombakan meliputi kebijakan Polmas tingkat Polda, Penguatan Polmas oleh Polres dan pelaksanaan di lapangan oleh Bhabinkamtibmas.

Polda Sultra mengusung Program unggulan yakni Sejuta Teman, dengan target setiap hari seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di lapangan harus mendapatkan lima teman baru.

Program lain yang diraih yakni, Forum Komunikasi Pemuda dan Masyarakat (FKPM) berbasis Komunitas, Binmas pioner dengan budi daya singkong gajah dan Bhabinkamtibmas center terpadu.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga