Kendari New Port siap mengoperasikan dua "Container Crane"

id Kendari New Port,container crane

Kendari New Port siap mengoperasikan dua "Container Crane"

Suasana aktibitas bongkar muat di pelabuhan pengembangan proyek strategis dari PT Pelindo IV di Makassar, Rabu (15/1/2020). ANTARA Foto/Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - Kendari New Port siap mengoperasikan  dua unit "Container Crane" pada  Februari 2020 menyusul komitmen Dirut Pelindo IV Makassar Farid Padang yang segera mendatangkan  alat tersebut pada Januari tahun ini.

General Manager (GM) Pelindo IV Cabang Kendari, Debby Duakaju dalam keterangan persnya di Makassar, Rabu mengatakan, dengan kedatangan 1 unit CC Panamax lagi, maka akan ada 2 unit CC yang beroperasi di KNP bulan depan.

Menurut dia, KNP yang mulai beroperasi sejak Mei 2019 merupakan pelabuhan yang dirancang dengan kapasitas jangka panjang yakni 1,2 juta TEUs dan didesain untuk kapal besar dan percepatan ekspor dari klaster tengah Sulawesi.

“Selain CC, saat ini juga ada 2 unit Reach Stacker (RS), 5 unit Head Truck dan 1 unit Forklift 7 ton yang dioperasikan di KNP,” ujar Debby.

Selain itu, Manajemen Pelindo IV tengah menyiapkan KNP menjadi terminal petikemas modern menuju pelayanan berbasis digital port.

Baca juga: Pelindo: Pembangunan "Kendari New Port" Dimulai April

Sebelumnya Dirut Pelindo IV mejelaskan, hingga semester I 2020 pihaknya masih akan mendatangkan sejumlah alat guna mendukung aktivitas bongkar muat di sejumlah pelabuhan dibawah naungan Pelindo IV yang meliputi Sulawesi, Kalimantan, Maluku dan Papua.

“Hingga akhir tahun lalu kami juga sudah mendatangkan sejumlah alat yang ditempatkan di beberapa pelabuhan, di antaranya di Makassar New Port (MNP), Pelabuhan Bitung, Pantoloan dan Pelabuhan Sorong,” katanya.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar