Timnas U-19 bersemangat dan antusias tundukkan Korea Utara

id timnas u19,kualifikasi piala asia u19,fakhri husaini,ernando ari

Timnas U-19 bersemangat dan antusias tundukkan Korea Utara

Tim nasional U-19 Indonesia menjalani latihan resmi sebelum menghadapi Korea Utara di laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (9/11/2019). Pertandingan itu sendiri berlangsung Minggu (10/11). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Fakhri Husaini mengatakan, skuatnya sangat bersemangat dan antusias untuk menundukkan Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (10/11).

“Saya melihat seluruh pemain antusias dan bersemangat dalam latihan resmi malam ini,” ujar Fakhri usai memimpin latihan resmi timnya di SUGBK, Jakarta, Sabtu.

Indonesia akan melawan Korea Utara dalam laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang sekaligus menjadi pertandingan penentu tim mana dari Grup K yang berhak lolos langsung ke Piala Asia U-19 2020 yang bakal bergulir di Uzbekistan.
 

Fakhri menyebut, motivasi anak-anak asuhnya meninggi karena laga itu menjadi penampilan perdana timnas U-19 asuhannya di SUGBK.

SUGBK, lanjut pelatih asal Aceh itu, merupakan salah satu stadion termega di Asia dan yang terbaik di Indonesia.

“Stadion ini memiliki sejarah panjang dan banyak melahirkan pemain hebat. Saya berharap itu bisa menginspirasi anak-anak untuuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” tutur Fakhri.

Kiper timnas U-19 Indonesia Ernando Ari Sutaryadi mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya tidak sabar untuk menjalani laga perdana di SUGBK.

Menurut pesepak bola berusia 17 tahun itu, merumput di SUGBK adalah mimpi yang menjadi nyata.

“Pasti ada semangat baru untuk meraih tiga poin,” tutur Ernando.

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Korea Utara dalam laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11), mulai pukul 19.00 WIB.

Indonesia yang berada di puncak Grup K dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan hanya memerlukan minimal hasil imbang dari pertandingan itu untuk lolos ke Piala Asia U-19 2020 yang digelar di Uzbekistan. Sebab, Korea Utara di peringkat kedua baru memiliki empat poin dari dua laga

Jika lolos ke Piala Asia U-19 2020, itu menjadi keikusertaan ke-18 Indonesia di kejuaraan yang sudah digelar sejak tahun 1959 tersebut.

Indonesia sendiri pernah menjuarai turnamen itu pada tahun 1961. Terakhir kali Indonesia tampil di Piala Asia U-19 yakni di Piala Asia U-19 2018, di mana saat itu tim asuhan Indra Sjafri melaju hingga perempat final sebelum dikalahkan Jepang.
 

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar