Akibat kabut asap, pesawat gagal mendarat di Bandara Pangsuma

id Pesawat gagal mendarat di Putussibau

Ilustrasi - Sebuah pesawat landing menembus kabut asap yang menyelimuti landasan pacu Bandara Supadio Pontianak, Kalbar, Minggu (30/8). ANTARA/JESSICA WUYSANG

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Kabut asap yang cukup tebal mengakibatkan pesawat Wing Air gagal mendarat di Bandara Pangsuma Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, kata Kepala Bandara Pangsuma Putussibau Hery Azari Batubara.
 
" Hari ini pesawat Wings Air tidak bisa mendarat di Bandara Pangsuma karena kabut asap," kata dia ketika dihubungi ANTARA di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu.
 
Dia mengatakan terganggunya aktivitas penerbangan di Bandara Pangsuma Putussibau baru terjadi hari ini yang disebabkan oleh kabut asap cukup tebal.
 
Dirinya berharap, kabut asap tidak semakin pekat agar aktivitas penerbangan di daerah itu bisa kembali normal seperti hari biasa.
 
"Tentu harapan kita tidak terjadi kabut asap," ucap Hery.
 
 
Menurut dia, sampai saat ini belum ada perubahan jadwal penerbangan. Meskipun demikian, aktivitas penerbangan tetap menyesuaikan dengan perkembangan kondisi di daerah itu.
 
"Jadwal seperti biasa Pak, tergantung cuaca di Pontianak dan Putussibau, kalau cuaca di keberangkatan dan tujuan baik, pesawat akan terbang," kata dia.
 
Pantauan ANTARA, kondisi kabut di wilayah Kapuas Hulu mulai semakin tebal. Hal itu terlihat jelas pada pagi dan sore hari. Namun, secara umum aktivitas masyarakat masih berjalan seperti biasa dan belum ada sekolah yang diliburkan akibat kabut asap.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar