Kolaka Disinggahi Kirab Pemuda Nasional

id kirab

Kolaka, Antara Sultra - Kabupaten Kolaka, menjadi salah satu tempat persinggahan pasukan kirab pemuda tingkat nasional 2017 yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga pada November mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kolaka, Hasbir Jaya Razak usai pertemuan dengan unsur terkait, Rabu mengatakan kegiatan kirab pemuda nasional melintasi 72 Kabupaten/kota dan 34 Provinsi dan Kolaka menjadi salah satu Kabupaten yang menjadi titik persinggahan.

"Kegiatan ini sebagai salah satu ajang promosi wisata dengan mendorong potensi lokal dan memunculkan ikon pemuda kreatif," katanya.

Menurut Mantan Sekdis Bappeda Kolaka itu kirab pemuda ini dilaksanakan berdasarkan Rakornis pertama yang diselenggarakan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Dalam kegiatan ini, lanjut Hasbir terdapat 68 pasukan inti di tingkat nasional, termasuk dua dari Kolaka putra dan putri yang mewakili Sultra. Seleksinya dan tes dilaksanakan secara on line.?

"Kirab pemuda nasional ini dibagi dua zona, dimana zona satu menjalani rute dari Miangas melintasi Sabang menuju Solo, serta zona dua dari Rote Ndao melintasi Merauke menuju Solo," ungkapnya.

Selain itu peserta kirab ini jelas Hasbir akan bermalam di Kolaka selama dua hari dan akan melaksanakan berbagai kegiatan salah satunya deklarasi pemuda.

"Selaku tuan rumah kita akan melakukan penjemputan di pelabuhan feri dan langsung dibawa ke rumah adat," jelasnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar