Kendari (ANTARA) - Gramedia salah satu industri ritel buku di Indonesia, membuka kembali penjualan di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dengan konsep yang lebih segar dan kekinian dengan menghadirkan ratusan koleksi buku terbaru.

Supervessor Gramedia Kendari, La Ode Alfandi, Jumat, mengungkapkan gramedia baru ini menggunakan konsep yang berbeda dari gerai yang sebelumnya.

"Untuk konsep, kami membuat konsep baru, dengan mengikuti zaman, yang lebih kekinian mengikuti perkembangan zaman," katanya.

Contohnya, mungkin seperti lighting, pencahayaan, di sini lebih terang lagi. Dan juga kami memberikan banyak quotes-quotes di dinding, seperti kata-kata motivasi, dan sebagainya, seperti itu.

Sebagai bagian dari perayaan pembukaan, Gramedia Kendari juga mengadakan berbagai acara menarik, seperti Lomba Skechers dan Lomba Ranking 1. Kedua lomba ini terbuka untuk umum dan bertujuan untuk menarik minat pengunjung serta memberikan hiburan.

"Kami mengadakan acara di hari Sabtu dan di hari Minggu. Di hari Sabtu itu, acara kami itu, Lomba Skechers dan juga Lomba Ranking 1. Lomba Skechers itu dimulai dari jam 15.00 Wita sampai jam 19.00 Wita. Dan juga untuk Ranking 1 dimulai dari 19.30 sampai selesai.

Untuk lomba ranking 1-nya berlaku untuk umum, seperti itu. Jadi, kami menarik konsumen yang mau bergabung untuk mengikuti lomba skatecharts.

Selain buku, Gramedia Kendari juga menyediakan berbagai produk non-buku seperti alat tulis, tas, dan perlengkapan lainnya.

"Kalau grem kali ini kan memiliki banyak program, kami punya tiga bagian, ada book, non-book, dan juga counter. Counter itu menyediakan seperti yang dilihat teman-teman sekalian, ada printer, dan juga alat-alat tulis, dan juga barang-barang seperti tas, dan sebagainya," tutupnya.

Dengan konsep baru dan berbagai acara menarik, Gramedia Kendari berharap dapat menjadi destinasi baru bagi para pecinta buku dan masyarakat Kendari pada umumnya.

Pewarta : Azis Senong/Ahimsah Krisna Mukti
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024