Kendari (ANTARA) - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan ekspose inovasi karya berupa aplikasi penelitian atau review RKA-KL D'Park yang terintegrasi dengan SILILABA Ruang Rapat Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba saat dihubungi di Kendari, Rabu, mengatakan bahwa aplikasi D'Park, yang merupakan karya inovasi Kepala Sub Bagian Perencanaan Kemenkumham Sultra itu saat ini sudah mulai digunakan oleh Inspektorat Wilayah II dan wilayah lainnya.

"Yang pada akhirnya diarahkan untuk melakukan ekspose ini di Inpektorat Jendral Kemenkumham," kata Silvester.

Dia menyebutkan bahwa dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Inspektorat Jendral Ika Susanti menekankan kepada jajaran untuk perlu dilakukan satu data sesuai dengan arahan Presiden.

"Sedangkan Ispektur Wilayah II Lilik Sujandi menekankan untuk melakukan review keahlian pada aplikasi D'Park sebelum ditetapkan untuk diedarkan," ujarnya.

Silvester mengungkapkan bahwa pihaknya sangat memberikan dukungan terhadap karya inovasi pegawai di jajaran Kemenkumham Sultra, dengan harapan akan hadir inovasi-inovasi lainnya dari anak bangsa, khususnya dari pegawai Kemenkumham.

"Kami juga mendapat masukan dalam pengembangan aplikasi tersebut, di antaranya terkait penginputan referensi, mengenai keamanan aplikasi, dan mengenai penyebaran aplikasi versi terbaru," jelas Silvester.

Diketahui, dalam ekspos tersebut, Silvester Sili Laba turut didampingi oleh Kepala Bagian Program dan Humas Ruslan, Kepala Sub Bagian Perencanaan Jumaedy, dan JFT Prakom Zaldy Putra Pratama.

Dan disambut langsung oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Ika Yusanti, Inspektur Wilayah II Lilik Sujandi, bantuan konseling Auditor Madya M.H. Kesuma, dan Auditor Madya Nur Sofia.
 
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024