Kendari (ANTARA) - XL Axiata melalui AXIS menggelar Turnamen Antarsekolah AXIS Nation Cup yang diikuti oleh sebanyak 40 Sekolah Menengah Atas (SMK)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

Territory Sales XL Axiata Area Kendari Abi Nubli saat ditemui di Kendari, Jumat, mengatakan bahwa kegiatan yang digelar oleh XL Axiata melalui AXIS itu merupakan wadah bagi para generasi penerus di tingkat pelajar SMA di wilayah Bumi Anoa.

"Kita ini sebagai wadah dalam mengumpulkan euforia anak-anak di tingkat SMA," kata Abi Nubli.

Dia menyebutkan bahwa turnamen futsal digelar selama tiga hari hingga Minggu (13/10) tersebut diikuti oleh sebanyak 40 SMA/SMK/sederajat di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara.

"Sekarang peserta yang sudah terdaftar dan teregistrasi itu 40 peserta sekolah se-Sultra," ujarnya.

Abi Nubli mengungkapkan bahwa 40 peserta dari sekolah-sekolah se-Sultra tersebut nantinya akan memperebutkan total hadiah yang cukup besar, yakni sebesar Rp870 juta dengan beberapa kategori juara.

"(Kategori juara) ada futsal, ada juga dance, ada juga suporter terbaik, dengan tagline bareng-bareng jadi juara," ungkap Abi Nubli. Territory Sales XL Axiata Area Kendari Abi Nubli. (ANTARA/La Ode Muh Deden Saputra)

Selain itu, ia menyampaikan bahwa juara 1 pada turnamen futsal kali ini akan dibawa untuk bertanding lagi di tingkat region di Kota Makassar. Apabila menang lagi, mereka akan berlanjut lagi bertanding di tingkat pusat, yang akan digelar di Jakarta.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut dapat menjadi wadah untuk mengumpulkan anak-anak generasi penerus bangsa di Bumi Anoa.

"Harapannya, yang paling kita inginkan itu jiwa sportifitas, kita tanamkan sejak dini bagaimana kebersamaannya, karena tagline kita kan bareng-bareng jadi juara," ungkap Abi Nubli.

  Foto bersama pelajar SMA yang hendak bertanding. (ANTARA/La Ode Muh Deden Saputra)
Adapun SMA/SMK/sederajat yang ikut dalam turnamen AXIS Nation Cup tersebut, antara lain: SMAN 3 Bombana, SMAN 1 Kendari, MAN 1 Kendari, SMKN 1 Konawe Utara, SMKN 4 Kenndari, SMAN 2 Konawe Selatan, SMAN 4 Kendari (B), SMAN 3 Kendari, SMAN 1 Kolaka, SMKN 1 Kendari, SMAN 1 Raha, SMA Kartika Kendari, SMAN 6 Kendari, SMAN 4 Kendari (A), SMAN 1 Unaaha, SMAN SMAN 2 Kendari, SMAN 2 Raha (A), SMAN 12 Kendari, MAN 1 Kolaka, dan SMAN 1 Wawotobi.

Serta, SMAN 1 Wolowa, MAN 1 Baubau, SMKN 3 Kendari, SMAN 7 Konawe Selatan, SMAN 2 Raha (B), SMAN 1 Konawe Selatan, MAN 1 Konawe, SMAN 1 Latambaga, SMAN 1 Baubau, SMAN 1 Besulutu, SMAN 1 Loghia, SMAN 5 Kendari, dan SMAN 11 Kendari.

Lalu SMAN 8 Kendari, SMKN 6 Kendari, MAN Insan Cendekia Kendari, SMAN 9 Kendari, MA Ummusshabri, SMAN 1 Pomalaa, dan SMAN 1 Kontunaga.
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024