Kendari (ANTARA) - Wakapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol. Amur Chandra Juli Buana menyebut PT ASABRI (Persero) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara mendukung keberlanjutan pendidikan bagi putra dan putri TNI-Polri hingga ke perguruan tinggi (PT).

Wakapolda Brigjen Pol. Amur Chandra Juli Buana menyampaikan hal tersebut dalam sambutan pada pertemuan dengan PT ASABRI yang di gelar di Aula Dachara Polda Sultra yang dihadiri Kasrem 143/Halu Oleo Kolonel Inf. Puguh Binawanto, Irwasda Polda Sultra Kombes Pol Hartoyo, serta pejabat utama Polda Sultra, di Kendari, Kamis.

Program dukungan pendidikan, kata Wakapolda merupakan wujud kepedulian PT. ASABRI terhadap kesejahteraan keluarga besar TNI-Polri, dan merupakan bentuk kontribusi nyata dalam mendukung terwujudnya generasi yang cerdas, berintegritas dan siap menghadapi tantangan global.

Untuk wilayah Sulawesi Tenggara, dukungan pendidikan ini akan disalurkan kepada 27 putra-putri personel Polda Sultra dan 12 putra-putri dari personel Korem 143/Halu Oleo Kendari.

"Dukungan ini merupakan bentuk investasi bagi masa depan, karena pendidikan adalah kunci dalam menciptakan generasi yang cerdas dan siap menghadapi tantangan global," ungkap Wakapolda.

Dengan adanya program dukungan pendidikan, Wakapolda Sultra berharap para putra-putri personel TNI-Polri dapat memanfaatkan dukungan ini dengan sebaik mungkin dan menjadi motivasi untuk belajar lebih giat, meraih prestasi, dan membanggakan orang tua serta institusi TNI-Polri.

"Kami percaya putra-putri TNI-Polri memiliki potensi yang luar biasa, terlatih disiplin dan terbentuk sebagai calon pemimpin masa depan yang akan membawa perubahan positif bagi masyarakat, bangsa dan negara," ujar Wakapolda.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024