Solo (ANTARA) - Presiden Joko Widodo direncanakan membuka Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 di Stadion Manahan Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (6/10).

Ketua Pelaksana Peparnas 2024 DB Susanto di Solo, Jawa Tengah, Jumat, mengatakan undangan sudah diberikan kepada Presiden Joko Widodo.

"Informasi yang kami dapat sementara ini beliau rencananya hadir secara langsung. Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan protokol istana," katanya.
Sedangkan untuk kepastian kedatangan presiden, dikatakannya, akan keluar dalam satu hari ke depan.

"Harapan kami, beliau bisa membuka kegiatan Peparnas 2024 ini. Kehadiran beliau bisa memberikan semangat lebih, baik bagi para atlet dan ofisial maupun para panitia pelaksana," katanya.

Selain mengundang Presiden Joko Widodo, pihaknya juga telah mengirimkan undangan kepada para gubernur di seluruh Indonesia dan sejumlah menteri terkait.

"Kami juga mengundang stakeholder yang terkait dengan keolahragaan. Mudah-mudahan para undangan bisa hadir dalam pembukaan," katanya.



Pihaknya juga sudah membagikan sebanyak 9.895 tiket kepada masyarakat secara gratis melalui kuis yang diadakan di laman resmi Peparnas XVII Solo.

Pada upacara pembukaan Peparnas XVII Solo 2024, rangkaian kegiatan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Selain di dalam stadion, PB Peparnas XVII juga akan menggelar festival bersama usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di depan Velodrome Manahan.

Sementara itu, terkait dengan kesiapan Peparnas, dikatakannya, hingga saat ini ribuan atlet dan ofisial yang mewakili 34 kontingen sudah tiba di Solo.


 

Pewarta : Aris Wasita
Editor :
Copyright © ANTARA 2024