Kendari (ANTARA) - Mengejutkan, hanya bermodalkan 393 suara, Sudiami, SH yang biasa disebut ayam jantan dari Timur Pulau Kabaena  itu resmi menjadi anggota parlemen Bombana periode 2024-2029.

Sudiami yang juga pengacara dari Peradi suara Advokat Indonesia dilantik bersama 25 Orang lainya menggantikan  Ahmat Yani yang maju Calon Wakil Bupati Bombana Mendampingi Burhanuddin sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bombana  periode 2024-2029, dan pelantikan berlangsung  di Auditorium Tanduale Kantor Bupati Bombana, Selasa.

Belum lama ini  dilantik sebagai pengacara, sempat  membuat lembaga Penegak Hukum  heboh dengan suara lantangnya bersama rekannya   menyuarakan untuk mendapat keadilan kepada kliennya, kini Sudiami  resmi 'berkotek' di Parlemen Bombana.

Usai dilantik Sudiami, yang juga politisi PKS Bombana saat dihubungi Antara, Selasa,  menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Bombana, Khusunya di Dapil 5 Kabaena yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi wakil rakyat di kursi legislatif.

Menurutnya, meskipun suara tidak begitu maksimal, namun takdir dari yang maha kuasa yang menjadikan dia dilantik menjadi anggota DPRD Bombana selama 5 tahun ke depan, memegang amanah untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk direalisasikan menjadi kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu Sudiami mengajak konstituennya selalu bersyukur kepada Allah SWT, segala sesuatunya sudah ditakdirkan.Nasib kita semua sudah ditakdirkan, manusia hanya berusaha Allah SWT sudah menetapkan apa yang akan terjadi ke depan.

Hal itu kata Sudiami mengajak konstituennya untuk bersama-sama dan saling mendukung untuk pembangunan Kabupaten Bombana Khususnya Dapil 5 Kabaena,

Mantan Pimpinan Media Online, Penafaktual,  Sudiami menyatakan dalam waktu dekat ini  akan turun ke masyarakat untuk menemui konstituennya dalam rangka mendiskusikan apa-apa yang di perjuangkan untuk pembangunan di pulau Kabaena.

"Siap menyerap aspirasi masyarakat untuk ditindak lanjuti setelah dia resmi menjadi anggota DPRD Bombana," tuturnya.

Sekretaris DPRD Bombana, Kalvarios Syamruth dalam pernyataan resmi mengatakan sebanyak 25 anggota DPRD Bombana periode 2024-2029, resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Hakim Senior Pengadilan Negeri (PN) Pasarwajo, Fudianto Setia Pramono, SH.

Menurut Kalvarios, pelantikan ini menjadi momen penting bagi daerah, mengingat 14 dari anggota yang terpilih adalah debutan yang baru pertama kali menjabat sebagai wakil rakyat, sementara 11 lainnya adalah petahana yang kembali dipercaya oleh konstituen.

Hadir pada pelantikan anggota DPRD Bombana yakni Pj.Bupati Bombana Edy Suharmanto, Kapolres, Dandim dan pejabat Fotkopimda Bombana serta sejumlah tokoh masyarakat dan keluarga dari anggota DPRD terpilih.
 


Pewarta : Azis Senong/Andika
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024