Kendari (ANTARA) - Warga kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), meneriakkan "Walikotaku" di kegiatan kampanye pasangan calon (Paslon) Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari nomor urut 2 Yudhianto Mahardika-Nirna Lachmudin.

Yudhianto Mahardika di Kendari, Selasa, mengatakan bahwa pihaknya memaparkan tujuh program menyala yang akan diterapkan apabila dapat terpilih menjadi Wali Kota Kendari periode 2025-2030.

"Program menyala sejahtera yang bakal menumbuhkan pertumbuhan pelaku UMKM dan meningkatkan ekonomi lokal di Kota Kendari. Kami juga akan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Kota Kendari," kata Yudhianto.

Selain itu, pasangan Yudhi-Nirna juga berkomitmen bakal membuka pintu Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota untuk masyarakat dengan menyediakan makan siang dan susu gratis bagi anak-anak di setiap Jumat, melalui program menyala sehat, untuk memastikan kesehatan dan gizi yang baik bagi penerus generasi bangsa.

Yudhi-Nirna juga berkomitmen menciptakan pemerintahan yang bebas korupsi yang menjadikan Kota Kendari dengan kepemimpinan yang jujut dan transparan.

Paslon yang diusung oleh Partai Gerindra, PDI Perjuangan, PKB, Partai Berkarya dan Partai PRIMA itu juga berkomitmen mengatasi persoalan banjir, serta memastikan jalan-jalan menjadi mulus dan bebas dari kerusakan.

"Ini untuk memberi kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan," ujarnya.

Warga pun sangat antusias atas pemaparan program 7 menyala paslon Yudhi-Nirna untuk kemajuan Kota Kendari. Mereka pun meneriakkan wali kota pada Yudhianto Mahardika dan Nirna Lachmuddin.

Seorang warga yang hadir kampanye, Haeruddin mengaku Yudhi-Nirna merupakan pasangan yang sangat cocok untuk jadi pemimpin di Kota Kendari, mengingat semua program yang dipaparkan menyentuh langsung kebutuhan masyarakat banyak.

"Apa lagi kami ini hanya seorang pedagang kecil, tentunya kami butuh perhatian pemerintah dan Yudhi-Nirna berkomitmen untuk itu. Ini program yang pro sama masyarakat kecil," ucapnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir pula Ketua Tim Pemenangan Yudhi-Nirna, Ishak Ismail yang juga Ketua DPC PDIP Kendari serta juru kampanye, Amiruddin dari Anggota DPRD Kendari Fraksi Partai Gerindra.
 
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024