Kendari (ANTARA) - Sebanyak enam Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Konawe Selatan (Konsel) menerima dan menyetujui Rancangan Anggaran Belanja Daerah (RAPBD)- Perubahan tahun 2024.

Keputusan itu diambil saat DPRD dan pemerintah kabupaten menggelar rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi terkait rancangan anggaran pendapatan belanja daerah perubahan tahun 2024, di Andoolo, Jumat malam.

Anggota DPRD, Ramayanto sebagai juru bicara fraksi fraksi mengatakan bahwa enam fraksi yang menerima rancangan RAPBD Perebutan yaitu fraksi Nasional Demokrat, Gerakan Indonesia Raya, Keadilan Sejahtera, Bulan Bintang, Amanat rakyat dan demokrat persatuan perjuangan dan yang tidak mengikuti pembahasan adalah fraksi Golongan Karya.

Ia juga menjelaskan bahwa bahwa pengeluaran pembiayaan sebelum perubahan itu sebesar Rp13.657.225.816, setelah perubahan menjadi Rp14.657.225.816.

"Semoga ke depan anggaran di perubahan ini bisa digunakan sebaik mungkin untuk masyarakat Konawe Selatan", harap Rama.

Sementara itu Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengatakan bahwa pembahasan anggaran merupakan fungsi dewan yang tidak boleh tidak dilaksanakan.

"Kalau tidak dilaksanakan akan merugikan rakyat", ujarnya

Ia mengatakan jika APBD- Perubahan tidak dibahas masyarakat tidak lagi mendapat program pemerintah

"Saya sangat berterima kasih kepada enam fraksi ini. Konsel tidak bisa dipertaruhkan karena hanya ada kepentingan, banyak yang harus kita lakukan untuk masyarakat ", katanya

Surunuddin juga berharap antara pemda dan DPRD selalu memupuk bersama kesatuan dan semangat ini.

" Inilah komitmen yang besar dari DPRD, ini modal awal pembangunan untuk Konsel, ini juga merupakan wujud tanggung jawab Dewan atas amanah rakyat", tutupnya.

Pewarta : Azis Senong/Adryan Lusa
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024