Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), meraih penghargaan tiga terbaik dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT) atas peran aktifnya dalam mempercepat penerbitan Sertifikat Hak Milik atau SHM.

Penjabat (Pj) Bupati Konawe Stanley saat dihubungi di Kendari, Jumat, mengatakan penghargaan tersebut diterimanya langsung dari Wakil Menteri Kemendes-PDTT Paiman Raharjo dengan kategori terbaik ke-3 se-Indonesia. "Saya terima langsung penghargaan tersebut di Jakarta," ucapnya. 

Dia menyebutkan penghargaan tersebut diterimanya dalam kegiatan Rapat Koordinasi Percepatan Penerbitan Sertifikat Tanah Transmigrasi 2024, yang digelar oleh Direktorat Jendral Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (PPKT) Kemendes-PDTT.

"Rakor (rapat koordinasi) tersebut melibatkan Pejabat Eselon I dan II lintas kementerian, kepala daerah, serta kepala kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) dari berbagai kabupaten di Indonesia," ujarnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi penghargaan tersebut, sebab penghargaan itu bukan hanya menjadi kerja dari Pemkab Konawe saja, melainkan hasil dari kerja sama yang dijalin bersama seluruh stakeholder dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan hasil sinergi seluruh stakeholder terkait di Konawe," jelas Stanley.

Stanley juga mengungkapkan pihaknya meminta kepada seluruh jajaran Pemkab Konawe untuk terus bekerja dengan baik untuk memberikan kontribusi lebih kepada kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Konawe.

Ia juga menambahkan apresiasi yang diterima Pemkab Konawe ini merupakan prestasi besar, mengingat hanya tiga kabupaten yang dipilih untuk menerima penghargaan tersebut.

"Tiga daerah yang menerima yaitu Kabupaten Sijunjung di Sumatera Barat, dan Kabupaten Timor Tengah Selatan di Nusa Tenggara Timur," kata Stanley.


Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024