Kendari (ANTARA) - Pemkab Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara  mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan Patriana Award tingkat Nasional 2024. Ini menjadikan satu-satunya kabupaten dari Sulawesi Tenggara yang mendapatkan penghargaan.

"Muna Barat merupakan salah satu dari dua penerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan. Prestasi ini sangat membanggakan, mengingat Muna Barat yang baru berusia 10 tahun,mampu melampaui kabupaten-kabupaten senior di Sulawesi dan Maluku," kata Kadis Kominfo Mubar  Al-Rahman, Kamis.

Ia mengatakan bahwa penyerahan penghargaan berlangsung di Gedung Plaza Jamsostek pada 12 September 2024, dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan sejumlah menteri, termasuk Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Dirut BPJS Ketenagakerjaan. 

Ia menjelaskan bahwa kehadiran BPJS Ketenagakerjaan mencerminkan kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan pekerja, mendukung visi Indonesia Emas 2045.

 “Pekerja adalah elemen penting dalam pergerakan ekonomi," ujarnya.

Al Rahman mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Muna Barat berkomitmen memberikan perlindungan dan dukungan kepada pekerja dan keluarganya, termasuk pengobatan gratis bagi yang mengalami kecelakaan kerja dan santunan kematian sebesar Rp42 juta. 

"Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan, tetapi juga motivasi bagi Muna Barat untuk terus meningkatkan kualitas perlindungan sosial bagi pekerja", ujarnya.

Pewarta : Azis Senong/Adryan Lusa
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024