Kendari (ANTARA) - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara melalui Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari memperkenalkan serta mensosialisasikan layanan core tax kepada ratusan wajib pajak yang ada di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Dimana core tax yang sedang dikembangkan oleh DJP Republik Indonesia merupakan administrasi perpajakan yang lebih mudah, andal, terintegritas, dan akurat," kata Kepala Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara, Heri Kusmanto , di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan bahwa sejauh ini layanan core tax sudah memasuki proses pengujian aplikasi dan tahap finalisasi termasuk sumber daya manusia maupun infrastruktur yang akan digunakan.

Kemudian layanan core tax tersebut juga sudah siap diluncurkan dan diterapkan sebagai upaya dalam memudahkan layanan perpajakan bagi wajib pajak.

“core tax sejauh ini dalam proses finalisasi, sekarang yang sedang kita galakkan kita mempersiapkan para usernya, mempersiapkan teman-teman di DJP terutama di kantor wilayah pelayanan sehingga sekarang kita sedang melakukan training secara massal pada seluruh pegawai direktorat jenderal pajak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari, Muhammad Yusrie Abbas, megungkapkan bahwa dalam pelayanan pada wajib pajak KPP Pratama Kendari yaitu dilakukan secara persuasif, dan wajib pajak dengan kesadaran sendiri, serta dengan kesukarelaan untuk memenuhi kewajiban.

"Sedangkan tindakan penegakkan hukum itu merupakan langkah terakhir bagi kami,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga KPP Pratama Kendari memberikan penghargaan kepada para wajib pajak yang memiliki kepatuhan dalam membayar pajak serta kontribusi terbesar di sektor pajak, baik dari instansi perusahaan maupun perorangan.

Diketahui, KPP Pratama Kendari dalam kegiatan tersebut juga menggelar Tax Gathering yang di ikuti oleh ratusan wajib pajak, baik instansi perusahaan maupun perorangan untuk meningkatkan sinergitas dan kerja sama para wajib pajak.

 

Pewarta : Azis Senong/Andika
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024