Bali (ANTARA) - Sejumlah pemberitaan bidang ekonomi mewarnai Kamis (19/9), mulai dari Presiden Joko Widodo sebut bonus demografi harus diiringi perluasan lowongan kerja hingga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan bandara di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur dapat melayani penerbangan umum.

1. KKP fokus berantas penyelundupan BBL yang rugikan negara Rp260 miliar

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan lebih fokus memberantas penyelundupan benih bening lobster (BBL) yang pada periode Januari-September 2024 merugikan negara mencapai Rp260 miliar.

Baca selengkapnya di sini


2. Kemenkop UKM catat penyaluran KUR tahum ini capai Rp209,84 triliun

Kementerian Koperasi dan UKM mencatat realisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) per 19 September 2024 telah mencapai Rp209,84 triliun atau 73,85 persen dari target yang ditetapkan tahun ini.

Baca selengkapnya di sini

3. Menhub pastikan bandara IKN bisa layani penerbangan umum

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan bandara di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur dapat melayani penerbangan umum selain untuk tamu penting atau very-very important person (VVIP).

Baca selengkapnya di sini

4. Presiden: Bonus demografi harus diiringi perluasan lowongan kerja

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan bonus demografi Indonesia yang diprediksi mencapai puncaknya pada tahun 2030-an harus diiringi dengan perluasan kesempatan kerja.

Baca selengkapnya di sini

5. AHY sebut nilai tambah ekonomi sertifikasi tanah capai Rp1.465 triliun

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutkan nilai tambah ekonomi dari program sertifikasi tanah selama 7 bulan kepemimpinannya telah mencapai Rp1.465 triliun.

Baca selengkapnya di sini
 
 

Pewarta : Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor :
Copyright © ANTARA 2024