Kendari (ANTARA) - PT Telkomsel terus menghadirkan inovasi dalam memudahkan interaksi pelanggan melalui aplikasi Super App MyTelkomsel. Pada 17-18 Juli 2024, Telkomsel secara resmi meluncurkan pembaruan besar untuk aplikasi ini, dengan berbagai fitur yang semakin memudahkan penggunanya.

Saat membuka kegiatan “Media Update PAMASUKA” via Zoom, General Manager Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim menyampaikan bahwa MyTelkomsel telah menjadi jembatan utama antara Telkomsel dan pelanggannya sejak pertama kali diluncurkan pada 2013.

“Pembaruan terbaru MyTelkomsel mencakup fitur-fitur yang lebih canggih, seperti pencatatan aplikasi olahraga, pembelian tiket hotel dan pesawat, serta integrasi yang lebih luas dengan layanan Telkomsel Orbit dan IndiHome,” kata Aldin.

Sementara itu, General Manager Mobile Segment GTM Telkomsel Area Pamasuka Godo Intan menambahkan bahwa target penggunaan MyTelkomsel diharapkan bisa mencapai 50 persen dari total pelanggan Telkomsel.

Adapun keunggulan dari MyTelkomsel:

1. Multi Akun: Pengguna dapat login dengan hingga lima nomor Telkomsel, Orbit, atau IndiHome, serta login sebagai guest tanpa akun.

2. Profil Pengguna Terintegrasi: Aplikasi ini menampilkan ringkasan profil dan penggunaan layanan Telkomsel, Orbit, dan IndiHome secara lengkap.

3. Fitur Ask Veronika: Chatbot ini memudahkan pengguna untuk bertanya seputar layanan Telkomsel, dibantu oleh Veronika atau tim layanan pelanggan.

4. Fitur Pencarian: Pengguna bisa mencari informasi atau fitur yang diinginkan dengan cepat melalui fitur pencarian.

5. Dukungan untuk Perangkat Low-End: MyTelkomsel dilengkapi dengan mode tampilan basic untuk perangkat dengan spesifikasi lebih rendah, serta mendukung bahasa Indonesia dan Mandarin.

Rina menjelaskan bahwa tema penulisan, yaitu “Ini Itu Makin Gampang Bersama MyTelkomsel Super App”.

Ia juga menjelaskan syarat dan ketentuan mengikuti lomba MyTelkomsel Journalist Competition.

"Dengan pembaruan ini, Telkomsel berharap MyTelkomsel menjadi aplikasi andalan bagi pengguna yang ingin menikmati layanan digital dengan mudah dan efisien," ujarnya.

Kegiatan Media Update PAMASUKA diisi dengan diskusi antara jurnalis dengan nara sumber, serta diakhiri dengan quiz dengan hadiah menarik.
 
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024