Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara melakukan sosialisasi pelayanan masyarakat yang berbasis website (internet) dengan menghadirkan semua Lurah serta aparat pemerintah lainnya yakni RT dan RW.

Camat Kolaka Ritzky Mario, Jumat, menjelaskan langkah ini dilakukan guna mendekatkan dan mempercepat pelayanan maksimal kepada masyarakat dengan sistem jemput bola baik yang dilakukan di tingkat Kelurahan maupun di tingkat Kecamatan.

Dalam sosialisasi ini kata dia pihaknya juga memberikan inovasi layanan publik dengan sistem digitalisasi yang terintegrasi yang disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini,dimana dunia digital sudah merambah ke semua tingkatan.

" Untuk itu sebagai Pemerintah Kecamatan kita juga memberikan pelayanan digitalisasi yang memudahkan masyarakat," katanya.

Ritsky juga menjelaskan dalam layanan digitalisasi itu ada beberapa layanan masyarakat yang bisa diantarkan langsung seperti surat keterangan kematian,namun ada juga produk layanan yang diambil di kantor Kelurahan serta Kecamatan.

" Kami berharap program ini bisa berjalan dengan baik di tengah masyarakat sehingga Pemerintah bisa memberikan pelayanan yang maksimal, ungkap Ritzky.

Pewarta : Azis Senong/Darwis Sarkani
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024