Kendari (ANTARA) - Kakanwil Kementerian Agama Sulawesi Tenggara, H. Muhamad Saleh memimpin pembacaan do'a pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di pelataran Kantor Gubernur Sultra, Sabtu (17/8).

Pada upacara ini, Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budi Revianto memimpin langsung upacara Peringatan HUT RI ke-79 dan dihadiri ratusan undangan. 

Dalam doanya, Kakanwil melangitkan syukur atas kemerdekaan yang dikaruniakan dan berharap keberkahan bagi seluruh rakyat dan pemimpin negeri.

"Ya Allah Tuhan kami melangitkan syukur, doa dan harapan Pagi ini kami semua hadir mengikuti HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-79, semoga Engkau senantiasa karuniakan Rahmat dan keberkahan Rakyat dan pemimpin dalam kesatuan batin dan saling mendoakan," tutur Kakanwil.

Kakanwil juga memanjatkan doa agar para penerus bangsa mampu membangun negeri serta mendoakan para pahlawan. 

"Ya Allah Tuhan Yang Maha Mengilhami, mampukan kami mensyukuri, pancarkan ma’unah-Mu agar kami lanjut membangun negeri, mengafirmasi semua ilmu pengalaman dan potensi yang dimiliki.

Muliakan para pahlawan dan tokoh bangsa kami kini dan terdahulu, semoga dalam Ridha-Mu, rakyat dan pemimpin kami bertemu, berikhtiar sungguh, membangun bangsa, bahu membahu menyongsong Nusantara Baru Indonesia Maju," lanjut Saleh.

Di akhir doanya, Kakanwil juga berharap limpahan Rahmat agar cita-cita bangsa dapat terwujud.

"Ya Allah, Tuhan Pelimpah Anugerah, dengan wajah tertunduk dan tangan tertengadah, sertailah bangsa kami dalam melangkah dan menentukan arah. Semoga semua cita dan ikhtiar terjelma dan terukir indah di Tangan-Mu semua yang sulit terwujud menjadi mudah," harapnya.

Pewarta : Azis Senong/Andika
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024