Kendari (ANTARA) - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga, untuk menyambut ke-79 Hari Pengayoman  pada 19 Agustus 2024 mendatang.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba saat ditemui di Kendari Jumat, mengatakan bahwa kegiatan tabur bunga dan ziarah tersebut merupakan simbol penghargaan dan penghormatan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham kepada pahlawan Bangsa Indonesia.

"Guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa serta dilanjutkan dengan tabur bunga di atas pusaran makam para pejuang bangsa,” kata SIlvester Sili Laba.

Dia menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan diawali dengan upacara bersama jajaran Kanwil Kemenkumham Sultra yang kemudian dilanjutkan pengheningan cipta untuk memberi penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah mendahului kita.
  Foto bersama jajaran Kanwil Kemenkumham Sultra. (Antara/HO-Kemenkumham Sultra)
"Juga atas jasa mereka yang telah gugur demi mempertahankan Kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

SIlvester Sili Laba juga mengungkapkan bahwa selain kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan, pihaknya juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024.

"Seperti Legal Expo di Mal The Park kemarin, aksi donor darah, dan berbagai macam perlombaan olahraga," ucap Silvester Sili Laba.

Diketahui, dalam kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut turut dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di Kota Kendari, sepeerti UPT Pemasyarakatan dan UPT Keimigrasian, serta para Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) dan perwakilan Dharma Wanita Persatuan Kanwil maupun masing-masing UPT.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024