Kendari (ANTARA) - Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar berbagai lomba olahraga dan seni yang diikuti segenap jajaran lingkup Distanak.

Kepala Distanak Sultra La Ode Muhammad Rusdin Jaya, di Kendari, Rabu, mengatakan dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pihaknya berinisiatif melaksanakan lomba bagi pegawai guna memupuk rasa solidaritas dan persatuan sesama sekaligus mengingatkan bahwa kita telah merdeka selama 79 tahun.

“Jadi lombanya kita laksanakan selama 2 hari dari tanggal 7-8 Agustus dengan 5 item yang diperlombakan yakni lomba yel yel, lomba lari karung, lomba estafet sarung, lomba domino dan lomba karaoke,” kata Rusdin.

Ia menyebutkan, lombanya diikuti 11 bidang dan diantaranya 4 UPTD yang berada di Kolaka Timur, Bombana, Konawe dan Konawe Selatan dengan total peserta 200 orang.

Ia mengatakan meskipun para pegawai dalam situasi berlomba tetapi tidak akan mempengaruhi aktivitas dan layanan yang ada di Distanak.

“Kami pastikan semua layanan di kantor akan tetap berjalan normal sebab sebelumnya telah bagi orang dan waktu guna menyesuaikan dengan aktivitas kantor,” katanya.

Ia berharap dengan adanya lomba ini bisa membuat para pegawai lingkup Distanak menjadi lebih kompak dalam bekerja memajukan sektor pertanian dan peternakan di Sultra pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto yang turut hadir dan membuka acara tersebut mengatakan kegiatan seperti ini sangat penting menumbuhkan sikap patriotisme sekaligus menjaga kesehatan pegawai agar terus terjaga sehingga bekerja dengan baik.


Pewarta : Azis Senong/Andry Denisah
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024