Kendari (ANTARA) - Komitmen Ketua KONI Kolaka Timur yang juga Bupati Koltim Abd Azis, terhadap pengembangan bibit olahraga lokal daerah ini, terus berlanjut dengan menyekolahkan di Doni School Sentul.

Rilis Dinas Kominfo Koltim yang diterima, Rabu, menyebutkan salah satunya dari olahraga balap motor. Terbaru, melalui KONI Koltim, baru saja memberangkatkan dua atlet balap motor, yang bernama Bayu Rickza Dwianto kelahiran Rate-rate, dan Sultan Hendris Coluna asal Lambandia

Kedua pembalap lokal ini, bakal menuntut ilmu selama 14 hari di Doni Racing School 35 (DRS35) Academy selaku penyelenggara di Sirkuit Sentul Bogor.

Ketua Harian KONI Koltim Agul DL Sauala menyebut, kedua pembalap muda ini diberangkatkan melalui anggaran KONI sendiri, dan telah melalui penilaian Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koltim. 

Agung menyebut, jika kedua pembalap pemula Koltim ini, merupakan peraih juara pada Road Race Kejurda Putaran Satu Piala Bupati dan Kapolres Koltim Tahun 2024, yang bertempat di Sirkuit NP Perkantoran Pemda Koltim Mei lalu.

Sekedar diketahui, sekolah balap Doni Racing School (DRS35) Academy, merupakan sekolah balap terbaik di negeri ini, yakni sebagai racing school penghasil juara nasional.

Pewarta : Azis Senong/Sahar
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024