Jakarta (ANTARA) - Musim panas lalu, petenis Amerika Coco Gauff memenangi gelar WTA 1000 pertama dalam kariernya di Cincinnati, dan ia dipastikan akan kembali untuk mempertahankan gelar.

Pada Cincinnati Open 2023, Gauff juga mencetak kemenangan pertama dalam kariernya atas Iga Swiatek dalam perjalanannya di semifinal.

Tahun ini, Gauff dan petenis 10 besar lainnya – termasuk tiga juara Grand Slam tahun ini Iga Swiatek, Aryna Sabelenka dan Barbora Krejcikova – akan kembali ke Lindner Family Tennis Center untuk turnamen kedua dari dua ajang WTA 1000 berturut-turut di Amerika Utara menjelang US Open.

"Kami sangat antusias menyambut para pemain elit untuk bersaing memperebutkan gelar Cincinnati Open Agustus ini," kata direktur turnamen Bob Moran, dikutip dari laman resmi WTA, Jumat.

Keseluruhan 40 besar dalam peringkat WTA pekan ini masuk dalam Cincinnati, yang merayakan edisi ke-125 pada 2024, yang akan berlangsung mulai 11-19 Agustus.



Petenis peringkat 41 dunia Anastasia Potapova menjadi petenis terakhir yang masuk daftar secara langsung, sementara Paula Badosa dan Ajla Tomljanovic menggunakan peringkat yang dilindungi.

Selain Gauff, tiga mantan juara turnamen tersebut masuk dalam daftar entri awal. Mereka adalah juara 2019 Madison Keys, juara 2013 dan 2020 Victoria Azarenka, dan juara 2022 Caroline Garcia.

Karolina Muchova, finalis tahun lalu, juga termasuk di antara peserta yang melanjutkan comeback-nya. Ia menjalani operasi pergelangan tangan pada Februari.



Gauff mengalahkan Muchova di final tahun lalu dengan skor 6-3, 6-4. Pertandingan tersebut seperti pratinjau dari semifinal US Open yang mereka mainkan kurang dari sebulan kemudian yang juga dimenangi oleh Gauff dalam perjalanannya meraih gelar Grand Slam perdananya.

"Ada begitu banyak alur cerita yang menarik sepanjang musim ini, dan yang pasti akan berlanjut selama beberapa minggu mendatang melalui Olimpiade dan Cincinnati Open," ujar Moran.

"Kami mendengar dari para pemain dan penggemar betapa mereka menantikan turnamen ini, dan kami tidak sabar untuk membuka pintu bagi semua orang untuk acara luar biasa lainnya."

 

Pewarta : Arindra Meodia
Editor :
Copyright © ANTARA 2024