Kendari (ANTARA) - Serangkaian Tablik Akbar bersama Syekh Muhammad Jaber sebagai permulaan dari rangkaian acara Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Kawasan Timur Indonesia (KTI) 2024 yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah.

Pj Gubernur Sultra, Komjen Pol (P) Dr Andap Budhi Revianto mengajak semua pihak, untuk bersama-sama menyongsong harapan baru, yang berlandaskan optimisme menuju pribadi lebih baik.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur melalui Sekda Sultra, Asrun Lio  tepatnya saat memberikan sambutan pada Tablik Akbar Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Kawasan Timur Indonesia (KTI) 2024 dimana Provinsi Sultra menjadi tuan rumah, Minggu.

Pj Gubernur melalui Sekda Sultra menyampaikan, pada momen berharga tersebut yakni menghadapi tahun baru hijriah, agar tetap memiliki harapan baru dilandasi optimisme dan juga semangat baru menuju pribadi yang lebih baik lagi.

“Semoga Tahun Baru Islam 1446 H ini, dapat membawa keberkahan, kedamaian, dan kebahagiaan bagi kita semua. Insya Allah,”tuturnya.

Melalui kesempatan itu juga, Sekda Sultra atas nama Pj Gubernur dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengucapkan selamat tahun baru islam, tepatnya pada 1 Muharram 1446 Hijriah, kepada seluruh masyarakat Sultra, khususnya kaum Muslimin.
 
“1 Muharam merupakan tahun baru bagi seluruh Umat Islam di dunia. Momen penting ini berawal dari peristiwa dalam sejarah Islam, yakni hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah,” ulasnya.

Dia melanjutkan, hijrahnya Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekadar perpindahan tempat, tetapi juga merupakan simbol perjuangan dan pengorbanan dalam mencari Ridha Allah SWT. 

“Beliau menghadapi berbagai tantangan dan rintangan, namun dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, Nabi Muhammad SAW berhasil membangun masyarakat yang adil dan sejahtera di Madinah,” jelasnya.

Dia pun berharap, melalui Tahun Baru Islam 1446 H, dapat membawa keberkahan, kedamaian, dan kebahagiaan bagi daerah Sultra, bangsa, negara, dan dunia.

Pewarta : Azis Senong/Andika
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024