Kendari (ANTARA) - Jurnalis foto LKBN ANTARA Sultra Andry Denisah berhasil meraih juara I lomba fotografi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Kepala Polresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko di Kendari Senin, mengatakan bahwa lomba fotografi yang diadakan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Bhyangkara ke-78.

Ia menyebut bahwa kegiatan lomba fotografi itu mengusung tema sinergitas masyarakat dan TNI-Polri dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif tersebut diikuti oleh puluhan peserta umum, mulai dari masyarakat hingga jurnalis di Kota Kendari.

"Jadi, setelah dilakukan penjurian sejak 27 hingga 30 Juni, dan tanggal 1 Juli 2024 hari ini diumumkan juaranya," ujarnya.

 Aris mengungkapkan bahwa salah satu momen penting dalam upacara ini adalah penyerahan piagam penghargaan kepada anggota TNI-Polri dan masyarakat yang telah membantu tugas Polri.

Selain itu, penghargaan khusus juga diberikan kepada para konten kreator yang berkontribusi dalam mendukung tugas kepolisian melalui karya kreatif mereka.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Polri, khususnya di wilayah hukum Polresta Kendari. Dukungan ini sangat berarti bagi kami dalam menjalankan tugas,” ungkap Aris.

Dia juga menekankan bahwa Polri harus terus memperbaiki diri dan melakukan reformasi di segala bidang untuk mencapai tujuan tersebut.

Sementara itu, Andry Denisah mengatakan bahwa foto yang dianugerahi juara 1 tersebut menggambarkan prajurit TNI dan personel Kepolisian yang tengah membantu pihak RS Santa Anna melakukan pembersihan material lumpur pascabanjir Beberapa waktu lalu.

"Karya itu juga sudah dimuat di Antarafoto.com," ungkap Andry.

Dia berharap ke depannya tidak hanya dari tingkat Polresta Kendari saja, akan tetapi dari tingkat Polda Sultra juga bisa membuat lomba serupa. Sebab, dia meyakini bahwa banyak sekali kejadian yang terdokumentasikan mengenai sisi positif TNI-Polri se-Sultra, yang siap mewarnai dan meramaikan untuk bersaing dalam ajang perlombaan fotografi.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024