Kendari (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kolaka memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan lanjut usia atau lansia di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kolaka Kompol Gusti Komang Sulastra saat dihubungi di Kendari, Jumat, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu itu merupakan rangkaian untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

"Kami lakukan bersama personel dan dipimpin oleh Wakapolres dan diikuti oleh seluruh PJU (Pejabat Utama) Polres Kolaka dalam rangka Hari Bhayangkara," kata Gusti Komang.  

Ia menyebutkan bahwa dalam pembagian sembako tersebut menyasar para warga yang kurang mampu dan lansia yang ada di Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka.

"Bingkisan sembako itu sebanyak 25 bingkisan dengan sasaran masyarakat kurang mampu," ujarnya.  

Gusti Komang mengatakan bahwa kegiatan pembagian sembako itu juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat, sehingga dapat membangun sinergi yang positif antara Polri dengan lapisan masyarakat sampai ke tingkat bawah.

"Kegiatan itu dilaksanakan sebagai wujud Polri yang presisi dalam menyambut HUT Polri ke-78, Polri memberikan pelayanan serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya berharap dengan sedikit bantuan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Kolaka itu bisa membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan sembako ini," tambah Gusti Komang.

 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024