Kendari (ANTARA) - Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Markas Besar (Mabes) Polri mengecek kendaraan dan alat khusus di Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Tim Wasrik Mabes Polri Brigjen Pol Dwi Gunawan saat ditemui di Kendari Kamis, mengatakan bahwa pemeriksaan kendaraan dan alat khusus tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Mabes Polri terhadap seluruh jajaran Polda se-Indonesia, yang bertujuan untuk mencari solusi atas berbagai permasalahan dalam aspek pelaksanaan tugas di polda hingga polres jajaran.

"Pemeriksaan ini untuk mengetahui kondisi fisik kendaraan, dan semua inventarisnya, terutama kendaraan khusus yang telah didistribusikan oleh Mabes Polri ke Polda Sultra," kata Dwi Gunawan.

Ia menyebutkan bahwa pemeriksaan tersebut juga untuk memastikan bahwa kendaraan dan alat khusus tersebut bisa digunakan sesuai dengan peruntukannya dan bisa berfungsi dan baik tanpa ada kendala.

"Dari audit dan pengecekan ini dapat diketahui kendala atau permasalahan yang kemudian bersama tim audit akan di koordinasikan," ujarnya.

Dwi Gunawan juga menyampaikan bahwa pemeriksaan tersebut untuk memastikan kelengkapan kendaraan dan alat khusus di wilayah Polda Sultra untuk menghadapi Pilkada 2024.

  Tim Wasrik Mabes Polri saat mengecek kendaraan di Polda Sultra. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)


"Pilkada 2024 sudah dekat, kita harus memastikan bahwa semua sarana dan prasarana, termasuk kendaraan dan alat khusus, dalam kondisi siap pakai," jelas Dwi Gunawan.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya berharap dengan pengecekan tersebut agar Polda Sultra dapat terus menjaga dan merawat kendaraan serta alat khusus dengan baik.

"Saya harap agar Polda Sultra dapat terus menjaga dan merawat kendaraan dan alat khusus dengan baik, sehingga dapat digunakan secara optimal dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian," ungkap Dwi Gunawan.

Dia menambahkan bahwa pemeriksaan kendaraan dan alat khusus itu diharapkan dapat meningkatkan kesiapan Polda Sultra dalam melaksanakan tugas-tugasnya, terutama dalam rangka pengamanan Pilkada 2024.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mabes Polri cek kendaraan dan alat di Polda Sultra jelang Pilkada

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024