Kendari (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut) Sukanto Toding melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah kantor pemerintahan untuk memastikan pelayanan publik berjalan optimal usai libur panjang Idul Adha 1445 Hijriah.

Sukanto Toding di Kolut Rabu, mengatakan bahwa kantor-kantor yang menjadi sasaran sidak  antara lain Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perikanan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kolut.

“Pelayanan publik harus tetap prima, tidak boleh ada penurunan kualitas meskipun baru saja melewati masa liburan. Kepuasan masyarakat adalah prioritas utama kita,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa dalam kunjungan sidak tersebut ditemukan sebagian kantor pelayanan telah beroperasi dengan bak dan para pegawai tampak disiplin serta siap untuk melayani kebutuhan masyarakat.

“Saya apresiasi kepada seluruh pegawai yang tetap semangat dan profesional dalam bekerja. Ini menunjukkan komitmen kita untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kolaka Utara,” ujarnya.

Sukanto Toding juga menekankan pentingnya sidak tersebut sebagai alat untuk meningkatkan disiplin dan motivasi kerja para pegawai untuk lebih serius lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Inspeksi mendadak seperti ini penting untuk memastikan bahwa semua elemen pemerintahan tetap berfungsi dengan baik. Ini juga menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus bekerja dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab,” jelasnya.

Dia menyebutkan bahwa sidak itu tidak hanya bertujuan untuk memantau kinerja pegawai, tetapi juga untuk motivasi agar seluruh jajaran pemerintahan tetap menjaga semangat kerja dan pelayanan yang optimal.

 


Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024