Baubau (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Baubau, Sulawesi Tenggara, menyembelih hewan kurban sebanyak 25 ekor sapi pada momentum hari raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Penyembelihan hewan kurban tersebut dihadiri langsung Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk dan diikuti oleh Ketua Bhayangkari Cabang Baubau Ny.Novi Bungin, Wakapolres Kompol Ronald Abdul Gani Sirait, serta para perwira Polres daerah itu, bertempat di halaman samping masjid Al Iman Polres Baubau, Senin.

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan itu, karena melalui kegiatan tersebut pihaknya bisa berbagi dan bersedekah kepada sesama manusia.

"Semoga yang berqurban mendapatkan pahala dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa serta bisa saling mendekatkan antara Polri dengan masyarakat," ujarnya, dalam keterangan tertulis.

Ia berharap, melalui kegiatan kurban tersebut Kepolisian bisa semakin peka terhadap saudara-saudara yang membutuhkan.

"Semoga juga kita bisa memaknai kurban ini sebagai nilai pengabdian dan keikhlasan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," tuturnya.

Dari 25 ekor sapi kurban tersebut sebanyak 11 ekor di sembelih di halaman samping masjid Al Iman  Polres Baubau, 4 ekor disembelih di Polsek Wolio, 1 ekor sapi disembelih di Satpolairud, 1 ekor sapi di sembeih di keluarga AKP Najamudin, 1 ekor sapi disembelih di keluarga Iptu Fajiri, dan 1 ekor sapi di sembelih di keluarga Ipda Joni Arani.

Selanjutnya, 1 ekor sapi disembelih di keluarga Ipda Haris Eka Putra, 1 ekor sapi di sembelih di keluarga Aiptu Bahar Pongsipin, 1 ekor sapi di sembelih di keluarga Aiptu Rahadi Purwanto, 1 ekor sapi di sembelih di keluarga Aipda Afdal, 1 ekor sapi di sembelih di keluarga Aiptu Haerudin, dan 1 ekor sapi diserahkan ke Kodim 1413 Buton untuk di sembelih di Kodim 1413/Buton.

Sebelum di lakukan penyembelihan hewan k
Sebelum di lakukan penyembelihan hewan kurban terlebih dahulu Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk menyerahkan hewan kurban kepada panitia penyembelihan hewan kurban pengurus masjid Al Iman Polres Baubau dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban oleh Ustaz Masyuri.

Untuk penyaluran daging hewan kurban tersebut di berikan kepada masyarakat yang berhak menerima dimana sebelumnya mendapatkan kupon dan para Bhabinkamtibmas akan membagikan secara door to door kepada warga binaannya yang berhak untuk menerimanya.

Sementara itu panitia penyembelihan hewan kurban pengurus masjid Al Iman Polres Baubau mengucapkan terima kasih kepada Polres daerah itu beserta jajarannya. Dimana setiap tahun Polres Baubau rutin menggelar penyembelihan hewan kurban. 

"Semoga berkah untuk semua dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Baubau," ujarnya.
 

Pewarta : Yusran
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024