Kendari (ANTARA) - Bupati Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, Abd Azis resmi melepas Calon Jamaah Haji (CJH) Koltim tahun 1445 H/2024 M, di Rujab Bupati Koltim, Senin.

Turut menyaksikan Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis, Kepala Kemenag Koltim H Muhammad Kadir Azis Al Yafie  dan para kepala OPD, dan CJH.

Dalam kesempatan ini, Sekda mewanti-wanti seluruh CJH Koltim yang berjumlah 165 ini, untuk selalu menjaga kekompakan serta kondisi fisik agar tetap prima dalam menjalankan rukun Islam yang kelima ini.

 "Bapak ibu adalah yang terpilih dan diberkahi Allah SWT untuk berangkat berhaji tahun ini, karena semua umat Islam punya keinginan dan kemampuan untuk berangkat. Jadi harus disyukuri dan laksanakan dengan baik. Kita berangkat nanti, hanya semata-mata mencari Ridho Allah SWT," ujarnya.

Lanjut Azis, juga mengajak para calon haji luruskan niat, jaga kekompakan bahwa kita sama-sama dari Kolaka Timur, hilangkan perbedaan, saling menolong dan sebagainya. Pokoknya persiapkan dengan baik kebutuhan haji ini. Utamakan beribadah untuk meraih haji mabrur, dan semuanya kembali dalam keadaan sehat walafiat.

Kepada jamaah ini nantinya, bupati menitip pesan agar mereka mendoakan daerah ini tetap kondusif, aman dan damai.

 

Pewarta : Azis Senong/Sahar
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024