Kendari (ANTARA) - PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Kendari melayani pengiriman mencapai 10 ribu paket hingga H-7 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah atau naik hingga 12,82 persen di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Executive General Manager PT Pos Indonesia Sulawesi Tenggara Firman, di Kendari, Jumat, mengatakan dalam waktu seminggu terakhir kenaikannya mencapai 12,82 persen dibanding hari biasanya.

“Jadi hingga minggu ketiga Ramadhan atau H-7 lebaran itu sudah mencapai 10.000 item paket kami layani yang biasanya hanya sekitar 6.000-7000 item di seluruh cabang Pos se Sultra,” kata Firman.

Ia menuturkan secara nilai ada peningkatan pendapatan dari bulan sebelumnya dari angka sebesar Rp 230 juta menjadi Rp 259 juta.

Menurutnya kenaikan pengiriman terjadi karena di momen menjelang lebaran seperti sekarang sangat banyak pemesanan melalui online shop dan UMKM berupa pakaian khususnya pakaian lebaran.

“Faktor lain yang juga mempengaruhi naiknya intensitas pengiriman adalah pengiriman parsel yang tentunya hanya ada di waktu – waktu tertentu seperti contohnya lebaran,” katanya.

Ia berharap menjelang dalam waktu seminggu terakhir jelang Idul Fitri 1445 Hijriah akan ada peningkatan lagi dalam segi pengiriman

“Semoga di sisa waktu injury time seminggu terakhir ini bisa lebih banyak lagi masyarakat yang datang mengirim,” tambahnya.


Pewarta : Azis Senong/Andry Denisah
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024