Kendari (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendirikan sebanyak 11 pos pengamanan dan pelayanan untuk masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah (H)/2024 Masehi (M).

Kepala Polresta Kendari Kombes Pol Tri Aris Yunarko melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Kendari Kompol Asri Diyni saat ditemui di Kendari, Jumat, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik.

"Rencana kegiatan itu akan masuk dalam kegiatan Operasi Ketupat Anoa 2024, yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 16 April 2024," kata Asri.

Dia menyebutkan bahwa operasi tersebut akan dilaksanakan selama 13 hari dengan jumlah personel yang dilibatkan dalam pengaman itu sebanyak 180 personel.

"Dari Polresta itu, sebanyak 180 personel," ujarnya.
  Mako Polresta Kendari. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)
Asri menyampaikan bahwa dari total 11 pos yang akan didirkan, bakal dibagi menjadi dua, yakni pos pelayanan sebanyak tiga pos untuk pelayanan dan delapan pos untuk pengamanan.

"Pos-pos itu didirikan untuk melayani dan memberikan pengamanan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran," ucap Asri.

Ia membeberkan rincian pos tersebut akan didirikan di 11 titik, yakni Pelabuhan Nusantara, Pelabuhan Konawe Kepulauan (Konkep), dan Pos Bandara Haluoleo sebagai pos pelayanan. Serta Pos Mall Mandonga, The Park, Pasar Baru, Bundaran Adi Bahasa, Wisata Batu Gong, Wisata Toronipa, Wisata Bokori, dan Pos Wisata Pantai Nambo, sebagai pos pengamanan.

"Rencana pelaksanaan Rakor Lintas Sektoral akan dilaksanakan pada Senin (1/4) dan pelaksanaan Gelar Pasukan Gabungan Polda Sultra itu dilaksanakan pada Rabu (3/4)," jelas Asri.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024