Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Pameran Koltim Ramadhan Eco Festival (KREF) dengan menghadirkan aneka jajanan kuliner untuk berbuka puasa di Lapangan Nur Latamoro, Kelurahan Rate-Rate, Kecamatan Tirawuta, Kolaka Timur.

Bupati Kolaka Timur Abd Azis di Kolaka Timur, Jumat, mengatakan bahwa dalam pameran KREF itu, disajikan jajanan dan minuman untuk berbuka puasa dengan tertata rapi di 15 stand atau boks pameran. Ini merupakan kegiatan positif yang diselenggarakan di bulan suci Ramadhan, yang akan memberikan manfaat serta dampak yang baik buat perekonomian masyarakat terutama para pelaku UMKM di Kolaka Timur.

“Hari ini banyak UMKM yang membuka jajanannya dan Insya Allah ini akan memberikan multiplayer event dalam menggerakan ekonomi kita khususnya di Kolaka Timur," kata Abd Azis.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap produk lokal yang berkualitas serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal di Kabupaten Kolaka Timur.

"Semoga acara ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap produk-produk lokal atau produk UMKM," harapnya.

”kata BTurut hadir Kakanwil Kemenag Sultra KH Muh. Saleh, Sekda Koltim Andi Muh. Iqbal Tongasa, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis, Ketua MUI Sultra, KH Muslim, Kepala Kemenag Koltim, dan undangan lainnya. 
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024